Cara Membuat Uang Muka Pembelian Easy Cloud

Kita kembali dalam pembahasan seputar software akuntansi Indonesia bersama Review Accounting Software. Pada artikel sebelumnya telah dibahas cara membuat uang  di cloud accounting. Untuk artikel ini yang akan menjadi topik pembahasan adalah cara membuat uang muka pembelian Easy Cloud.

Kami akan menunjukkan bagaimana uang muka pembelian dibuat dengan memakai software akuntansi. Dan seperti biasa, kami akan menggunakan software akuntansi yang sudah tidak asing yaitu Software Easy Cloud untuk membuatnya.

Langkah Membuat Uang Muka Pembelian Easy Cloud

1. Pertama kita buat dulu uang mukanya cara dengan menuju ke modul pembelian dan pilih Faktur Pembelian.

2. Kita pilih dulu Pemasoknya dan jangan lupa isi nomor faktur setelah itu klik dua kali di kolom No. Barang.

3. Di kolom pilihan barang kita pilih Uang Muka lalu klik Simpan.

4. Selanjutnya isi berapa nilai uang muka yang akan kita bayar misalnya 500 ribu, lalu klik Simpan atau Pembayaran.

5. Selanjutnya kita menuju ke modul Pembayaran Pembelian untuk membayar uang muka yang tadi kita buat. Kita pilih pemasok yang tadi kemudian ceklis di kolom Bayar pada No. Faktur yang akan kita bayar dan pastikan klik Simpan.

6. Kita ke faktur pembelian lagi untuk input barang yang akan dibeli. Pilih pemasok yang tadi dipakai, jangan lupa isi nomor faktur lalu klik Uang Muka lalu pilih Uang Muka.

7. Akan muncul daftar uang muka yang dimiliki, ceklis di kolom sebelah kiri dari faktur uang muka yang akan kita ambil lalu klik OK.

8. Cek dulu apakah sudah sesuai semuanya, jika sudah klik simpan.

9. Selanjutnya kita ke pembayaran pembelian, pilih pemasok yang sama lalu ceklis di faktur yang akan dibayarkan dan terakhir  klik Simpan.

Penutup

Demikianlah cara membuat uang muka pembelian Easy Cloud. Setelah kita bandingkan, ternyata tidak jauh berbeda dengan yang di Accurate Online dan sudah kita buat di artikel sebelumnya. Kita harus buat uang mukanya, lalu membayarnya, baru kemudian kita pilih barangnya.

Cukup dulu ya artikel kita kali ini. Kita akan bertemu lagi di pembahasan tentang dunia software akuntansi Indonesia yang lainnya.