Transaksi dengan Project di Aplikasi Accurate Lite dan Easy Mobile

Review Accounting Software kembali mengajak Anda membahas semua yang berhubungan dengan software dan aplikasi akuntansi asli Indonesia, baik itu produk maupun fitur yang ada di dalamnya. Jadi, situs ini sangat cocok untuk mahasiswa akuntansi maupun kamu yang sedang belajar akuntansi. Oke, kali ini kami akan membahas satu fitur yaitu transaksi dengan project di aplikasi akuntansi Accurate Lite dan Easy Mobile.

Kami akan melihat dan mencoba apakah kedua aplikasi ini mempunyai fitur tersebut atau tidak. Jika ada, kami akan menampilkan langkah-langkahnya kemudian membandingkannya. Baiklah, langsung saja kita bahas satu per satu fitur tersebut di kedua aplikasi tersebut.

Transaksi dengan Project di Accurate Lite

1. Buka Accurate Lite kemudian pilih menu Penjualan. Setelah masuk di penjualan sentuh tanda plus (+) untuk membuat transaksi penjualan. Pilih barang yang ada di daftar, sentuh sesuai jumlah barang yang diinginkan kemudian klik gambar troli untuk melanjutkan.

2. Untuk menambahkan detail lain di transaksi sentuh tanda panah kecil yang telah ditandai pada gambar di bawah ini.

3. Kita isi detail lain yang dibutuhkan seperti alamat, tanggal, syarat, catatan, diskon dan jangan lupa pilih proyeknya, terakhir klik Simpan.

Transaksi Project di Easy Mobile

1. Pertama masuk ke aplikasinya, lalu pilih menu Transaksi. Misalnya kita akan buat transaksi dengan project di Faktur Penjualan. Maka, klik menu Penjualan kemudian pilih Faktur Penjualan.

transaksi dengan project - easy mobile 1

2. Setelah masuk di faktur, klik Transaksi kemudian pilih Pelanggan lalu pilih Barang.

transaksi dengan project - easy mobile 2

3. Kita akan masuk ke detail barang, isi Harga, Kuantitas, Diskon, kemudian pilih Projectnya. Kamu bisa lihat gambar di bawah sebagai contohnya.

transaksi dengan project - easy mobile 3

4. Lanjutkan mengisi detailnya seperti Penjual, Pengiriman, Syarat, Tanggal Kirim, dan Catatan. Setelah itu, pastikan untuk klik Simpan.

transaksi dengan project - easy mobile 4

Kesimpulan

Setelah mencoba melakukan transaksi dengan project di kedua aplikasi tersebut. Kami dapat menyimpulkan bahwa baik Easy Mobile maupun Accurate Lite dapat melakukannya tanpa kendala berarti. Yang menjadi perbedaan hanya di cara penginputannya. Jadi, bila perusahaan Anda butuh aplikasi akuntansi yang punya fitur project, Accurate Lite dan Easy Mobile bisa dijadikan pilihan.

Demikianlah pembahasan kita kali ini, semoga dapat membantu Anda semua yang sedang mempelajari pemakaian Easy Mobile dan Accurate Lite. Kami akan terus mengajak Anda membahas dan mempelajari seluk beluk software dan aplikasi akuntansi Indonesia. Maka, nantikan terus artikel terbaru dari kami ya.