Recurring Faktur Pembelian di Easy Accounting System & Accurate

Review Accounting Software kembali akan mengajak Anda untuk membahas segala hal berkaitan dengan software akuntansi. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai apa itu recurring atau transaksi berulang. Seperti biasa, kami juga akan mencoba membuat transaksi berulang dengan memakai software akuntansi Indonesia. Lebih tepatnya membuat recurring faktur pembelian Accurate dan Easy Accounting System.

Pertama, mari mengulas mengenai definisinya terlebih dahulu. Definisi recurring adalah transaksi bisnis yang berulang dan biasanya dalam waktu yang telah ditetapkan, misalnya tiap minggu atau bulan. Contoh transaksi berulang yang sering kita alami sendiri misalnya biaya sewa bulanan kos atau rumah. Lalu bagaimanakah cara membuat transaksi tersebut dengan software akuntansi? Simak langkahnya di bawah ini.

Recurring dengan Software Akuntansi Easy Accounting System dan Accurate

Recurring Easy Accounting System

1. Masuk ke faktur pembelian lalu buat satu transaksi, pilih Pemasok lalu isi No. Faktur. Setelah itu pilih Barang, isi kuantitas, dan harga satuannya lalu klik Transaksi Berulang.

 

2. Pilih Periode yang diinginkan misalnya Bulanan, lalu isi Berapa Kali transaksi tersebut akan dilakukan. Terakhir klik Simpan dan Keluar.

 

 

3. Jika akan membayar transaksi di bulan depannya begini caranya. Klik Modul Utama lalu klik Buku Besar kemudian pilih Transaksi Berulang.

 

4. Akan muncul daftar recurring, klik yang akan digunakan. Setelah masuk ke transaksinya, klik kanan di baris yang diinginkan lalu klik Buat Faktur.

 

5. Akan langsung muncul fakturnya, kemudian tinggal isi nomor faktur lalu klik Simpan dan Keluar.

 

Recurring di Accurate

1. Masuk ke purchase invoice lalu pilih Pemasok yang diinginkan berikut barang, harga, dan kuantitasnya. Setelah itu klik Transaksi Berulang.

 

2. Pilih Periode yang Anda inginkan misalnya bulanan, lalu Berapa Kali transaksi tersebut akan dilakukan misalnya 12 kali.

3. Untuk membayar recurring bulan depan, caranya klik Daftar lalu pilih Transaksi Berulang.

4. Klik kanan pada baris yang diinginkan kemudian pilih Buat Faktur.

5. Detail lain akan otomatis sama dengan transaksi bulan sebelumnya, tinggal isi Invoice No. kemudian klik Simpan & Tutup.

Demikianlah cara melakukan recurring faktur pembelian Accurate dan Easy Accounting System. Dan setelah mencobanya, kami menyimpulkan bahwa cara untuk melakukan transaksi berulang di kedua software ini hampir sama. Secara alur juga mirip, yang membedakan hanya letak tab saja.

Bagi Anda yang membutuhkan fitur ini, kami sangat merekomendasikan kedua software ini. Dan apabila Anda butuh informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resminya di cpssoft.com dan easyaccountingsystem.co.id. Sekian artikel dari kami, sampai bertemu di pembahasan seputar software akuntansi lainnya.