Yuk Cari Tahu Apa Saja Perbedaan Jurnal.id dengan Easy Cloud?

Halo, teman-teman dan pembaca setia Review Accounting Software yang senantiasa mengunjungi dan membaca artikel di sini. Seperti biasa kita akan bahas semua yang berkaitan dengan akuntansi, khususnya software akuntansi Indonesia. Teman-teman pasti sudah sering membaca perbandingan antar software akuntansi misalnya antara Accurate Online dan Easy Cloud. Kali ini kita akan coba bandingkan yang lain, kali ini kita akan bedah perbedaan Jurnal.id dengan Easy Cloud.

Oke, nggak perlu lama-lama lagi mari kita mulai saja pembahasannya.

Perbedaan Jurnal dengan Easy Cloud

1. Tampilan

Hal pertama yang kita lihat dari segala sesuatu tentu terletak di tampilannya. Demikian juga dengan software akuntansi, pasti tiap produk punya ciri tersendiri dan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Nah, saat mencoba aplikasi Jurnal dan Easy Cloud, pasti kita akan langsung menangkap perbedaan pada tampilan keduanya. Setelah login di aplikasi jurnal kita akan langsung disuguhi dasbor yang memuat ringkasan bisnis. Sedangkan di Easy Cloud setelah login kita akan disuguhi tampilan modul-modul utama yang ada di dalamnya.

Hal lain yang kami sadari di tampilan Jurnal dan Easy Cloud adalah tentang ukuran tampilannya. di Jurnal tampilannya terkesan besar dan kita harus scroll ke bawah untuk melihat semua detailnya, baik itu untuk dasbor maupun di dalam transaksinya. Sedangkan di Easy Cloud, tampilannya pas di layar, tidak perlu scroll ke bawah untuk melihat semua detailnya.

2. Fitur

Sebagai software akuntansi pastilah Jurnal dan Easy Cloud punya fitur dasar akuntansi untuk memudahkan penggunanya. Berikut kami rangkumkan fitur dari kedua produk tersebut.

Fitur Jurnal: Approval untuk Penjualan, Pembelian, & Biaya, Multi-Product Pricing, Budgeting, Manajemen Inventori, Fitur tagging untuk laporan per divisi, outlet, sales, dll, Multi Pengguna, Monitor saldo kas & bank.

Fitur Easy Cloud: User Level Security, Komisi Sales, Kustomisasi Template, Impor Transaksi, Maksimal & Minimal Harga, Multi User, Multi Cabang, Memorize Transaksi, Recurring, Serial Number Entry.

3. Harga

Perbedaan lain di antara kedua cloud accounting ini adalah dari segi harganya. Keduanya memiliki sistem langganan bulanan. Jurnal mematok harga langganan per bulan sebesar 399 ribu untuk paket Pro dan 599 ribu per bulan untuk paket Enterprise. Sedangkan harga langganan per bulan di Easy Cloud adalah 500 ribu per bulan. Harga tersebut adalah harga asli tanpa menghitung promo yang sering diadakan oleh kedua produk, untuk lengkapnya bisa dicek di web masing-masing.

Penutup

Nah, demikian adalah beberapa perbedaan Jurnal dan Easy Cloud secara umum. Ke depannya kami akan bahas lebih lanjut lagi tentang Jurnal dan Easy Cloud. Jadi stay tune terus di sini, ya.