Membuat Penerimaan Penjualan Software Cloud Accounting

Teman-teman semua pasti sudah sering dengar istilah penerimaan penjualan? Namun, sudahkah teman-teman bisa membuatnya dengan memakai cloud accounting. Bagi kamu yang belum tahu, definisi penerimaan penjualan atau customer receipt adalah formulir untuk mencatat penerimaan atas pelunasan Sales Invoice pelanggan. Di sini kami juga akan beri tahu semua langkahnya. Tenang saja, membuat penerimaan penjualan cloud accounting itu sangat mudah, yang penting kamu semua baca tutorialnya di bawah ini.

Kita akan membuat penerimaan penjualan dengan 2 aplikasi cloud accounting asli Indonesia. Jadi, nanti teman-teman bisa pilih mana yang lebih cocok untuk teman-teman. Mari langsung saja kita mulai langkah-langkah pembuatannya.

Penerimaan Penjualan Software Accurate Online

1. Pilih modul penjualan kemudian klik Penerimaan Penjualan.

2. Isi kolom Terima dari dengan memilih salah satu pelanggan, contohnya kita pilih PT Global Phone Jaya lalu isi Bank dengan akun apa kita akan menampung penerimaan ini, contohnya Kas Kecil Kantor Jakarta. Selanjutnya klik tombol Ambil lalu pilih Faktur Belum Lunas.

3. Akan muncul daftar faktur belum lunas yang dimiliki pelanggan tersebut, kita pilih faktur mana yang akan dibayar dengan mencentang kolom di sebelah kiri nomor fakturnya lalu klik Lanjut.

4. Klik tombol di sebelah kanan Nilai Pembayaran agar jumlah yang dibayarkan muncul lalu klik Simpan.

Penerimaan Penjualan Software Easy Cloud

1. Langkah pertama kita klik modul penjualan lalu pilih Penerimaan Penjualan.

2. Kita pilih pelanggannya dulu yaitu Toko Selamat Setia Bersama lalu isi juga kolom Bank, contohnya Kas – IDR. Di rincian faktur akan muncul faktur yang dimiliki oleh pelanggan tersebut, kita ceklis di kolom Bayar pada faktur yang akan dibayarkan kemudian klik Simpan.

3. Transaksi tersebut akan tersimpan di daftar.

Penutup

Ternyata sangat mudah ya untuk membuat penerimaan penjualan cloud accounting memakai Software Accurate Online dan Software Easy Cloud. Hanya butuh 2 sampai 3 langkah saja dan proses tersebut sudah bisa diselesaikan. Teman-teman bisa langsung mencoba mempraktikkan langkah-langkah di atas agar makin cepat paham. Kunjungi website resminya karena teman-teman bisa mencoba gratis terlebih dulu.

Jika kamu semua kebetulan punya usaha dan ingin memakai cloud accounting, maka kedua aplikasi ini bisa dijadikan opsi. Sebab, keduanya punya modul yang lengkap dan punya banyak fitur untuk mencatat pembukuan usaha kamu. Pastikan kamu coba dulu keduanya untuk menentukan aplikasi mana yang paling cocok untuk usahanya. Sekian dulu, sampai bertemu di pembahasan seputar akuntansi Indonesia lainnya.