Membuat Transaksi Berulang atau Recurring Accurate Online

Artikel dari Review Accounting Software masih setia mengajak kamu semua untuk belajar tentang software akuntansi khususnya yang ada di Indonesia. Kali ini kita akan membahas sebuah topik yaitu tentang sebuah transaksi yang sering dilakukan di dalam sebuah perusahaan. Di dalam sebuah perusahaan tentu ada transaksi yang berulang di periode tertentu misalnya mingguan, bulanan, semester, atau tahunan. Transaksi tersebut disebut juga transaksi berulang atau recurring. Contoh transaksi tersebut antara lain: pembelian barang, penjualan barang, pembayaran sewa, pembayaran listrik, gaji, sewa mobil, dan lain-lain. Tentu akan makan waktu jika kita membuat transaksi baru di tiap periode untuk transaksi tersebut. Ternyata transaksi yang berulang tersebut bisa dibuat dengan fitur transaksi berulang atau recurring yang ada di software akuntansi. Untuk caranya, mari langsung kita coba membuat recurring Accurate Online.

Langkah Membuat Recurring di Accurate Online

1. Kita ke Faktur Penjualan lalu pilih transaksi yang akan dibuat berulang setelah itu kita klik di tombol di anak panah nomor 1, ada beberapa pilihan dan kita pilih Transaksi Berulang.

2. Akan muncul box untuk mengatur transaksi berulang, pertama kita isi Nama dari recurringnya kemudian pilih kategorinya. Tentukan periodenya apakah harian, mingguan, atau bulanan, contohnya kita pilih Bulanan. Di kolom Berapa kali kita isi jumlah perulangan transaksi yang diinginkan, misalnya 6, setelah itu kita klik Lanjut.

3. Akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi berulang yang kita buat tadi telah tersimpan, kita klik OK.

4. Misal kita ingin membuat transaksi untuk periode selanjutnya kita bisa klik menu Perusahaan kemudian klik Transaksi Berulang.

5. Kita klik recurring yang tadi dibuat yaitu “beli charger bulanan”.

6. Kita klik transaksi nomor 2 kemudian klik tombol Jalankan.

7. Transaksi dengan detail yang sama seperti

Penutup

Oke, jadi begitu ya teman-teman, cara untuk membuat recurring Accurate Online. Cukup mudah untuk dilakukan dan kamu praktikkan sendiri. Dan seperti biasa, kita akan bandingkan cara pembuatannya di aplikasi lain yaitu Easy Cloud. Penasaran apakah ada perbedaannya? Nantikan pembahasannya di artikel kami selanjutnya, ya.