Membuat Project Accurate Online Plus Transaksi & Laporannya

Review Accounting Software kembali akan mengulas seputar software akuntansi yang ada di Indonesia. Kali ini yang akan menjadi pokok pembahasan adalah mengenai proyek sekaligus cara membuat proyek dengan software akuntansi. Dalam praktiknya, sebuah perusahaan lazim ditemui proyek, bahkan sebuah perusahaan bisa mengurusi beberapa proyek sekaligus. Definisi proyek atau project adalah suatu proses aktivitas kerja sementara yang dilakukan untuk membuat produk atau jasa dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan dengan jelas. Di artikel ini, kami akan mengajak kamu semua untuk lebih mendalaminya. Mengenai bagaimana cara membuatnya, transaksi apa saja yang terkait, dan bagaimana cara melihat apakah proyek tersebut untung atau rugi. Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita coba Bersama membuat project Accurate Online.

Tutorial Transaksi Project di Accurate Online Sampai Laporannya

1. Langkah pertama adalah membuat proyeknya terlebih dahulu, caranya klik modul Perusahaan kemudian klik Proyek.

2. Isi No. Proyek dan Nama proyeknya kemudian isi Keterangan proyek tersebut. Jika sudah bisa klik Simpan.

3. Kita beli dulu barang yang akan dipakai, langsung ke faktur pembelian. Pilih barang lalu isi kuantitasnya, pastikan untuk mengisi kolom Proyek dengan yang tadi kita buat, setelah itu klik Lanjut.

4. Klik Simpan untuk menyelesaikan transaksi untuk pembelian proyek tersebut.

5. Selanjutnya kita buat penjualan di dalam proyek tersebut, kita pilih barang yang akan dijual lalu tentukan kuantitas plus harganya. Jangan lupa pilih proyeknya, jika sudah semua klik Lanjut.

6. Jangan lupa klik simpan untuk transaksi penjualan proyek yang baru kita buat ini.

7. Setelah kita membeli barang dan menjual barang di dalam proyek, mari lihat laporan dari proyek tersebut. Klik laporan lalu pilih daftar laporan, pilih pusat laba & biaya, klik Laba/Rugi Proyek.

8. Atur detail laporan yang akan dilihat, atur periodenya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. Karena kita akan lihat laporan proyek, maka pilih proyek yang tadi kemudian klik tampilkan.

9. Beginilah kira-kira bentuk laporan laba rugi proyek Accurate Online.

Penutup

Oke, itulah cara membuat project Accurate Online sampai ke transaksi dan laporannya. Teman-teman bisa membandingkannya dengan project Easy Cloud yang telah kami bahas di artikel sebelumnya. Sampai sini dulu pembahasan kita, jangan lewatkan pembahasan berikutnya, ya.