Easy Accounting Jadi Pembicara di Career’s Talk UGM 2018

Sebuah produk tentu tidak hanya berfokus pada penjualan saja. Ada beberapa aspek di luar itu yang seharusnya juga dipenuhi oleh suatu brand atau produk. Suatu produk bisa turut ambil bagian di dunia pendidikan maupun dunia kerja. Contohnya adalah salah satu software akuntansi Indonesia yaitu Easy Accounting yang turut ambil bagian di Career’s Talk UGM 2018.

PT Global Informasi Fortuna Teknotama (PT GIFT) sebagai developer dari software akuntansi Easy Accounting mendapat kehormatan untuk menjadi pembicara di Career’s Talk UGM 2018. Acara ini digelar pada tanggal 3 November 2018 di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dan diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Akuntansi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Untuk gelaran ini Easy Accounting diwakili Peby Prasetya selaku Senior Quality Asurance PT. Global Informasi Fortuna Teknotama. Turut hadir juga sebagai pembicara adalah Andono Wicaksono yang merupakan GO-PAY Commercial supervisor & ace human resource  co-founder GO-JEK Indonesia Djohan Pinnarwan yang merupakan Ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan IAI (DSAK IAI), PwC Partner, dan Singgih Wijayana selaku Head of Undergraduate Program di Accounting Department Gadjah Mada.

Easy Accounting - Peby Prasetya Career's Talk UGM 2018
Gambar 1. Peby Prasetya (tengah) saat menjadi pembicara di Career’s Talk UGM 2018

Career’s Talk UGM 2018 ini mengambil tema “Accounting for Virtual Currency: Opportunity in Challenging Trend”. Salah satu acara dalam kegiatan ini adalah talkshow dengan pemaparan materi dengan topik pembahasan: “Enlightening Career Opportunities as a Virtual Accountant to Achieve Impeccable Performance”.

Acara ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada mahasiswa maupun alumni mengenai karir sebagai virtual accountant dan akuntan di perusahaan virtual. Dengan acara ini, diharapkan para pesertanya mendapat ilmu dan pemahaman mendalam mengenai profesi akuntan manajerial.  Terutama yang berhubungan dengan pembuatan keputusan dan perumusan strategi perusahaan, juga memberikan pengetahuan mengenai kriteria dari sumber daya manusia yang diinginkan oleh perusahaan swasta maupun pemerintahan.

Peserta Career's Talk UGM 2018
Gambar 2. Peserta Career’s Talk UGM 2018

Tentu bahasan-bahasan di atas sangat relevan dengan profil Easy sebagai software akuntansi. Dengan menjadi pembicara, Easy Accounting secara tidak langsung turut memberikan pendidikan kepada para peserta yang mengikuti Career’s Talk UGM 2018 soal dunia kerja khusunya di bidang akuntansi. Easy Accounting juga menawarkan bantuan kepada para peserta yang sedang mencari kerja. Para pencari kerja yang menguasai produk Easy Accounting nantinya akan direkomendasikan kepada klien-klien dari Easy Accounting.

Dengan demikian, Easy sebagai produk telah memenuhi kewajibannya sebagai perusahaan yang aktif membantu dalam dunia pendidikan khususnya akuntansi. Easy juga aktif untuk membuka lapangan kerja baik lewat internal perusahaannya maupun lewat jaringan yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.