4 Aplikasi Penting untuk WFH dengan Tenang dan Optimal

Akhir-akhir ini situasi di Indonesia sedang tidak baik-baik saja karena meningginya angka penularan Covid-19. Banyak langkah yang diupayakan untuk menekan dan mengurangi penularan virus tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan kerja dari rumah atau work from home. Bagi kamu yang sedang kerja dari rumah, Review Accounting Software akan berbagi tip untuk kalian. Kami akan berikan 4 aplikasi penting untuk WFH yang dapat menunjang performa dan efektivitas kerja.

Bekerja di rumah tentu beda dengan saat di kantor. Ada beberapa perubahan dan perlu diterapkan karena kita bekerja terpisah dari tim, padahal ada target pekerjaan yang harus dipenuhi. Dengan teknologi dan aplikasi yang tepat kamu akan bisa mengatasi tantangan tersebut. Berikut beberapa aplikasi yang penting dan bisa kamu pakai saat work from home.

1. Software Percakapan Adalah Salah Satu Aplikasi Penting untuk WFH

Komunikasi adalah salah satu hal penting saat bekerja, terutama saat bekerja dari tempat tinggal masing-masing. Agar komunikasi antar individu dan tim tetap lancar kamu perlu instal beberapa software berikut seperti: Slack, Google Chat, Microsoft Team, dan lain-lainnya. Dengan membuat grup kantor di aplikasi yang disebutkan maka percakapan akan lebih terfokus ke sekitar pekerjaan saja.

2. Jangan Lupakan Aplikasi untuk Absensi

Bekerja tentu harus ada bukti absensi yang menyatakan karyawan memang masuk dan bekerja di hari tersebut. Begitu pula saat WFH, tentu absensi tetap harus dilakukan. Karena tidak bisa absen seperti biasa saat di kantor, maka dibutuhkan aplikasi. Berikut beberapa aplikasi untuk absensi perusahaan saat work from home antara lain: Open Time Clock, TimeTrex, Time Clock MTS, dan banyak lagi aplikasi lain. Aplikasi tersebut praktis karena berbasis online dan kebanyakan gratis.

3. Aplikasi untuk Meeting

Saat membahas pekerjaan atau proyek penting tentu tidak cukup dengan chat saja. Perlu bicara dan tatap muka agar tidak terjadi miskomunikasi dan menekan eror. Agar tetap bisa meeting secara online kamu bisa memakai beragam aplikasi meeting yang sudah banyak dikenal misalnya: Zoom, Skype, Google Hangout Meet, Discord, dan lain-lain.

4. Meski WFH Keuangan Tetap Harus Dijaga

Keuangan perusahaan tentu harus tetap dipantau meski sedang menjalankan WFH. Dengan teknologi dan aplikasi yang ada saat ini keuangan perusahaan tetap bisa rapi dan dicek secara real time. Kamu bisa menggunakan software akuntansi berbasis online Indonesia. Bagi kamu pengguna software akuntansi desktop tidak perlu berkecil hati. Software akuntansi desktop tetap bisa diakses saat work from home dengan memakai Remote Desktop.

Penutup

Kamu bisa menggunakan contoh aplikasi penting untuk WFH yang kami sebutkan di atas. Bisa juga mencari sendiri aplikasi mana yang paling cocok. Yang perlu digarisbawahi adalah pastikan kamu mempunyai semua jenis aplikasi tersebut agar bisa WFH dengan enak sekaligus produktif. Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan saat bekerja.